Jumat, 06 Maret 2015

Bongkar, bersihin dalaman PCX dan coating

Baru aja selesai.

Kita dapat kerjaan untuk coating Honda PCX hitam, namun yang membedakannya adalah si empunya merequest untuk coatiang sampai ke dalam dalamnya alias sampai ke rangka, yang artinya adalah kita harus ngebuka body nya. Ini PR nih buat kita wong selama ini kita belum pernah ngebuka PCX sampai bongkar full.

Jujur agak susah menemukan posisi posisi baut baut PCX, dan akhirnya kita harus mengakui kalau kita minta bantuan teman mekanik bengkel yang terpercaya kerapihan hasil kerjaannya. percaya ga percaya butuh 3 jam untuk bongkar pasang body motor ini.. Susah bener deh dan ribet. Tapi akhirnya berhasil kebuka body nya dan siap dimulai pembersihan rangkanya

Sebenernya kondisinya motornya masih tergolong baru namun mungkin karena pencucian ga proper dan pernah ngelewatin beberapa daerah titik genangan air sehingga banyak noda noda jamur dan lumpur di beberapa titik but we can clean it up



Teknik pengerjaannya sebenernya seperti yang biasa kita lakukan, yaitu dimulai dari pembersihan kotoran kotoran, yang kemudian dilanjutkan dnegan surface preparation yaitu suatu proses untuk memulihkan kondisi cat dan clear coat ke kondisi awal kembali sebelum naik ke proses treatment coating. Coating tersebut merupakan suatu treatment perlindungan dnegan menggunakan bahan sealant untuk menghasilkan high gloss protection, dimana bisa bertahan sampai 3 tahunan dan saking kerasnya lapisan yang dibentuk maka kadang disebut orang sebagai anti-scratch





Tidak ada komentar:

Posting Komentar