Rabu, 29 Agustus 2012

Bad experience from unprofesional seller

Hai guys para auto detailer,

saya mau numpang sharing sedikit mengenai pengalaman berbelanja yang kurang menyenangkan ini, agar rekan detailer lain tidak mengalami hal yang serupa.

Sebelum lebaran, saya memesan Zymol Glasur dari seorang seller yang cukup punya nama (hmm perlu disebutkan kan yah ??).. yang karena kemudian saya pergi keluar kota, maka saya meminta agar pesanan saya dikirimkan hari senen, 27 Agustus saja ketika saya sudah kembali. 

Barang tersebut kemudian dikirimkan tanggal 28 Agustus melalui JNE dan sampai di tujuan hari ini, 29 Agustus... Excited banget donk karena akhirnya kiriman Glasurnya tiba juga.. Namun ternyata setelah dibuka apa yang diharapkan sangat jauh dari ekspektasi (menurut ukuran saya).

Glasur tersebut memang masih disegel namun dari balik kemasan tube packagingnya terlihat bahwa kondisinya sangat sangat tidak menyenangkan. Isinya sudah krack dan amburadul dan seperti bubur, terlebih lagi terlihat bahwa di bagian bawahnya terkesan kopong, ditambah lagi bagian tutupnya sudah berlumuran oil dari wax tersebut






Jelas saya sangat heran dan tak happy donk karena seharusnya kondisinya tidak seperti itu. Dengan maksud baik, saya menanyakan kepada sellernya kenapa hal tersebut bisa terjadi via BB (sayangnya saya tak punya no hp dia, my mistakes), yang kemudian dijawab bahwa ketika dikirim tidak seperti itu. Dia meng-klaim bahwa Glasur tersebut masih baru, belum pernah dibuka, dan ketika dikirim masih dalam kondisi sangat baik (padat dan tight). kemudian, dia menyalahkan pihak kurir yaitu JNE bahwa yang menyebabkan seperti itu pastilah prosedur pengirimannya yang payah dan dia memiliki beberapa pengalaman lain seperti itu.

well, saya paham bahwa memang kadang ada shipping issue seperti itu, tapi beberapa kali saya pernah mengirim via JNE dan bahkan ketempat lebih jauh (balikpapan dan Denpasar) yang membutuhkan waktu lebih dari 1 hari, dan ketika tiba di tujuan tidak sampai seperti ini... well, anyway that shit might happen perhaps

Setelah beberapa saat kemudian, saya memutuskan untuk membuka segelnya dan melihat kondisi realnya seperti apa sih.. dan beginilah kondisi di dalamnya




Yang paling mengagetkan adalah ketika saya hendak berbicara kembali kepada seller via BBM, saya mendapatkan bahwa dia sudah tidak berada dalam contact list BB saya (alias saya sudah di delete)...Dan kemudian hanya bs melihat kondisi tersebut, merenung dan I GOT LESSON LEARNED

Yang paling menyedihkan adalah dari seorang seller yang punya reputasi nama lumayan, tapi bahkan meminta maaf saja tidak terucap, sangat fighting balik membela, dan kemudian men-delete pin BB saya dari list dia sehingga sekarang saya tidak bisa menghubunginya lagi... kalau boleh jujur sudah malas untuk mencari lagi di dunia web contact personnya... yang tersisa hanya heran dan kesal

well, demikian sharing ini... jika ada yang kurang berkenan... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar